Rabu, 03 Mei 2017

10 kesulitan dalam Penguasaan Teknologi Komputer


10 kesulitan dalam Penguasaan Teknologi Komputer


•         Tidak terlalu mengerti dengan fungsi CMD.
•         Laptop error. Saya tekan ini, yang terbuka itu.
•         Laptop kadang tidak bisa menginstal aplikasi yg saya butuhkan. Sehingga harus melihat atau meminjam pada orang lain.
•         Laptop sering memunculkan upgrade windows, tetapi saya clause. Karena saya takut bila saya upgrade, aplikasi yang ada akan hilang.
•         Saya tidak berani mencoba setting sampai dalam, sehingga saya kurang memahami isi laptop.
•         Saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memahami sebuah teknologi yang baru muncul.
•         Suhu laptop saya selalu berbeda bila di bawa ketempat umum, selain rumah saya.
•         Sulit menguasai teknologi, karena teknologi seiring dengan waktu, keluar teknologi yg lebih canggih.
•         Terkadang kalau di sekolah kita niat mempelajari lebih dalam laptop atau komputer, tetapi setelah di rumah kita suka malas.
•         Kita sedang belajar atau mempelajari tentang materi komputer, seketika komputer mendadak error dan bahkan black screen.

Jawaban :

•         harus mempelajari terlebih dahulu bahasa pemrograman atau kode bahasa.
•         Itu bisa terjadi karena keyboard laptop terlalu banyak manampung debu, sehingga keyboard beralih fungsi.
•         Mungkin windows telah menggunakan atau terlalu sering menginstal dan me-remove program atau bisa juga windows installer tidak terinstall dengan benar.
•         Jika windows yang dipakai memang original maka tidak ada masalah, tetapi jika windowsnya bajakan, akan menanyakan serial number dari windows tersebut.
•         sebaiknya jangan mencoba-coba, apabila terjadi kerusakan pada komponennya akan menjadi kesalahan yang fatal.
•         Jika kamu membutuhkan waktu yang lama untuk menguasai ilmunya, sebaiknya belajar terlebih dahulu.
•         Suhu cuaca memang sangat berpengaruh dalam komponen laptop. Sebaiknya laptop jangan sampai terlalu panas, itu akan mengakibatkan laptop jadi cepat rusak. Dan juga laptop jangan sampai terlalu dingin, itu akan mengakibatkan laptop menjadi lembab sehingga berpengaruh sekali pada komponen di dalamnya, seperti keyboard(tidak akan berfungsi).
•         Seharusnya kita harus lebih mengetahui hal-hal yang baru muncul dalam dunia teknologi
•         Windows harus di install ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar